Rutinitas Harian Untuk Mencegah Depresi

 Rutinitas Harian Untuk Mencegah Depresi


Rutinitas Harian Untuk Mencegah Depresi - Kesehatan mental seperti halnya kesehatan fisik, Kamu harus menjaganya dengan merawat tubuhmu dengan olahraga dan makan makanan yang tepat dan pergi ke dokter ketika Anda terluka atau sakit.

Dengan kesehatan mental anda memiliki untuk menjalani aktivitas harian menjadi sehat. Dan ketika keadaan menjadi stres, Saya harus ekstra hati-hati untuk mengelola kesehatan mental saya.

Jadi misalnya, ketika saya masih di sekolah pascasarjana dan saat ini, ketika kita sebagai komunitas global sedang memerangi pandemi kita semua harus lebih berhati-hati dari kesehatan mental kita.

Apa yang akan saya bicarakan hari ini lebih banyak tentang menjaga kesehatan mental. tentang keluar dari lubang depresi terdalam.

Saat Anda berada jauh di dalam fase depresi, sangat sulit untuk melihat cahaya apa pun. Rasanya seperti Anda berada di dasar lubang. Tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya keluar dari situ.

Di tempat itu, seringkali, yang bisa kamu lakukan hanyalah langkah kecil dan mudah-mudahan mendapatkan bantuan untuk keluar dari sana.

Jadi jangan biarkan diri Anda kewalahan dengan rutinitas.

Pilih saja satu hal kecil untuk memulai dan kemudian mengambil langkah berikutnya ketika Anda bisa.

Rutinitas pagi

Jadi hal pertama yang saya lakukan setiap hari sedang berlutut dan berdoa.

Saya mengucapkan terima kasih untuk hari ini dan untuk hidup saya dan kesempatan yang saya miliki untuk berbuat baik di dunia. Dan hubungan itu dengan Tuhan untukku membantu saya merasa dicintai dan memiliki tujuan sepanjang hari saya.

Jika Anda tidak beragama Anda bisa melakukan meditasi atau latihan pernapasan.

Saya mencoba untuk tidak melihat ponsel saya di pagi hari karena saya ingin memulai hari saya dengan sengaja seperti yang saya inginkan.

Jika saya membuka media sosial Saya membiarkan orang lain Mempengaruhi itu bisa menjadi positif, negatif, stres, membangkitkan semangat atau kritis.

Jadi saya hanya memilih untuk memulai hari saya dengan waktu tenang. Saya melakukan sedikit membaca dan kemudian saya menulis tujuan saya dan prioritas hari.

sekarang dengan semua berita itu menakutkan. Saya memilih untuk mendengarkan berita sekitar waktu makan siang, sekali sehari agar saya tidak terus-menerus stres dan punya waktu untuk memprosesnya selama jam bangun saya.

Dan berbicara tentang jam bangun mari kita bicara tentang tidur sebentar.

Saya punya tiga anak, lima tahun ke bawah.

Jadi saya biasanya bangun sebelum mereka untuk mendapatkan waktu tenang untuk menetapkan niat saya untuk hari itu.

Waktu bangun alami saya adalah sekitar jam 5:00 pagi

Saya biasanya tidak menyetel alarm.

Saya sering tidur antara jam 9.00 sampai jam 10.00 malam

Saya tidak melawan ritme bio alami saya.

Saya hanya mendengarkan tubuh saya.

Dan ini adalah jadwal yang paling cocok untuk saya pribadi.

Bagi banyak orang, mereka mungkin memiliki kebutuhan tidur yang berbeda atau jadwal yang berbeda.

Tidur sangat penting untuk mengelola depresi.

Ada korelasi besar antara masalah tidur dan depresi.

Kurang tidur bisa menyebabkan depresi dan tidur nyenyak sebenarnya bisa membuat otak Anda sembuh dari depresi.

Jadi saya sangat menghargai tidur saya.

Saya punya teman lama yang menjuluki saya 905 karena saya sering pergi tidur pada waktu itu.

Dan saya pasti melewatkan beberapa kesenangan, tapi itulah yang membuatku tetap sehat.

Jadi itu layak untuk saya.

Untuk setiap orang, kebutuhan tidur berbeda tetapi cukup tidur benar-benar dapat membuat perbedaan besar.

Satu studi menemukan bahwa 87% orang dengan depresi yang menyelesaikan insomnia mereka secara signifikan akan mengurangi gejala depresi mereka.

Berpakaian dan mandi.

Jadi setelah bangun tidur segar dan mengambil waktu tenang untuk berdoa, belajar dan menetapkan niat saya untuk hari itu, Saya pastikan untuk mandi dan berpakaian.

Saya menemukan bahwa ini bisa sangat sulit ketika Anda mengalami depresi, tetapi menjadi bersih dan berpakaian membantu saya merasa lebih energik dan menyingkirkan alasan saya.

Maksud saya, jika saya memiliki riasan kemarin di seluruh wajah saya dan saya memakai PJ, itu membuat saya sulit untuk menginginkannya untuk pergi keluar dan melihat teman-teman atau bersosialisasi atau menyelesaikan sesuatu.

Jadi berpakaianlah untuk hari ini.

Lalu saya minum multivitamin. saya ingat saya mengonsumsi suplemen omega-3 dan nutrisi adalah bagian penting dari rutinitas saya juga.

Saya mencoba untuk makan banyak tanaman dan tidak terlalu banyak gula atau makanan olahan.

Olaharaga.

Bagian penting lainnya pemeliharaan kesehatan mental saya adalah olahraga.

Ada begitu banyak penelitian yang membuktikan bahwa olahraga sangat bagus untuk kesehatan mental.

Ini membantu membersihkan kabut otak dan membantu mengurangi bahan kimia stres di otak Anda.

Saya merasa seperti ketika saya berolahraga, itu hanya bekerja melalui backlog emosi terpendam dan saya bisa merasakan tubuh saya rileks.

Saya pikir itu juga membantu saya mengatasi kemarahan dan frustrasi.

Saya tahu banyak orang berolahraga di pagi hari, tapi bagi saya ketika bekerja penuh waktu, Saya dulu selalu berjalan-jalan atau lari sepulang kerja.

Saat itulah saya paling membutuhkannya.

Dan sulit bagi saya untuk mendapatkan motivasi di pagi hari.

Sekarang saya seorang ibu penuh waktu,

Saya harus lebih kreatif dalam cara saya berolahraga.

Saya sering hanya berolahraga di halaman, berkebun, menggali tanah dan berlarian di sekitar halaman dengan gerobak dorong saya,

Atau saya akan melakukan yoga di TV atau berjalan-jalan dengan anak-anak saya.

Sekarang kita terjebak di rumah selama pandemi virus corona,

Saya melakukan lebih banyak latihan di dalam.

Saya suka latihan tujuh menit di ponsel saya atau The Fitness Marshall di YouTube.

 Kembali ke alam.

Ini membawa saya kembali ke aspek lain dari rutinitas kesehatan mental saya yang sangat penting.

Di luar waktu. Aku butuh alam. Saya perlu melihat langit dan berjemur di bawah sinar matahari.

Saya beruntung tinggal di tempat yang indah. Dan saya mengambil keuntungan dari itu dengan keluar.

Ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa sinar matahari, alam dan berada di luar mengubah fisiologi kita.

Ini memperlambat detak jantung kita dan mengurangi bahan kimia stres dan sebagainya.

Tapi terlepas dari penelitiannya

Saya hanya bisa merasakan perbedaannya untuk saya.

Jika Anda tidak bisa keluar, buka jendela duduk di teras Anda.

Atau jika Anda tidak dapat melakukan semua itu, maka dapat meluangkan waktu mencari pada fotografi lanskap yang indah atau film alam.

Otak Anda memiliki kemampuan untuk mengingat perasaan alam hanya dengan membayangkannya.

rutinitas malam.

Rutinitas malam saya sepertinya membuat anak-anak saya tidur dan kemudian mengambil waktu tenang untuk diriku sendiri.

Saya biasanya mandi air panas dan membaca buku atau jurnal arkeologi. 

Aku agak kutu buku, tapi itulah yang aku suka.

Meskipun saya memiliki sedikit jam untuk bekerja

Saya biasanya tidak bekerja di malam hari,

Karena kegiatan tersebut hanya akan membuatku sedikit stres dan saya membutuhkan waktu istirahat untuk tetap sehat.

Jadi sebelum tidur, saya menulis di jurnal saya,

Saya sering meluangkan waktu untuk menulis tentang kemenangan saya dan pencapaian hari ini sehingga saya dapat mengingatnya.

Jadi saya menulis tentang kemenangan saya dan kemudian saya berdoa rasa syukur dan berbicara Tuhan saya tentang hari saya.

Sekali lagi, latihan syukur adalah kebiasaan yang penting untuk kesehatan mental, itu telah terbukti menjadi pengobatan yang efektif untuk depresi.

Jadi Anda bisa berdoa tentang hal itu seperti saya, mengucapkan terima kasih sebagai keluarga, yang kami lakukan saat makan malam, atau tulis tentang itu, apa pun yang cocok untuk Anda.

Dan kemudian aku pergi tidur.

Saya mencoba untuk tidak menghabiskan terlalu banyak waktu melihat layar sebelum tidur, tetapi jika saya melakukannya, saya memilih beberapa film dokumenter yang menenangkan.

Bagaimanapun, saya merasa santai.

Saya mendorong orang untuk tidak menonton TV karena ini tidak terlalu bagus untuk otak Anda.

perawatan diri lainnya.

Bagi saya itu termasuk penjadwalan dan beberapa waktu untuk hobi saya.

Saya punya banyak hobi, tetapi karena saya sangat sibuk dengan anak-anak.

Saya benar-benar tidak punya waktu untuk melakukan sebagian besar dari mereka tapi saya pastikan untuk mengukir sekitar dua jam seminggu untuk melakukan setidaknya salah satunya.

Saya juga mengambil hari tidak bekerja, tidak ada pekerjaan rumah.

Saya tidak memeriksa email kantor saya.

Saya membiarkan otak saya benar-benar fokus pada hal-hal lain.

Sebagian besar keluarga saya, yang juga melelahkan, tapi ini hari yang berbeda dari yang lain.

Dan saya pastikan untuk memiliki waktu sosial juga.

Memiliki interaksi sosial sangat penting untuk kesehatan jiwa.

Otak kita secara inheren bersifat sosial.

Kita adalah makhluk sosial.

Saya meluangkan waktu untuk menelepon teman-teman lama.

Saya memiliki beberapa grup tempat saya bergaul di zoom.

Saya bertemu dengan teman-teman untuk membiarkan anak-anak bermain atau pergi makan siang atau apapun.

Rutinitas harian saya untuk menjaga kesehatan mental.

  • Saya memiliki rutinitas pagi yang hati-hati.
  • Saya pastikan untuk mendapatkan tidur yang cukup.
  • Saya berpakaian setiap hari.
  • Saya berolahraga dan mendapatkan waktu di luar,
  • Saya mengukir waktu untuk bersantai setiap malam, berlatih bersyukur
  • dan mengakui keberhasilan saya hari ini.
  • Dan seminggu sekali, saya pastikan untuk keluar
  • dan melakukan sesuatu hanya untukku, stres, kecemasan dan isolasi sosial semuanya dapat berkontribusi pada depresi
  • tetapi Anda dapat mencegah depresi selama masa-masa stres seperti pandemi dan social distancing dengan menggunakan kebiasaan sehari-hari yang meningkatkan kesehatan mental.

Depresi bisa diobati

Ada beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan setiap hari untuk mencegah depresi dan tetap sehat secara mental.

Saya harap Anda dapat menemukan beberapa hal dari daftar ini yang membantu Anda mencari cara untuk menjaga kesehatan mental Anda.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form